Menu Tutup

5 Tips Jitu Beli Mobil Bekas Via Online yang Wajib Dicatat!

Di era modern dengan kecanggihan teknologi seperti saat ini, membeli kendaraan seperti mobil Brio bekas secara online sudah kerap dilakukan terlebih semenjak masa pandemi. Pasalnya, bertransaksi secara online dinilai lebih efektif, praktis dan lebih aman tanpa harus melakukan kontak langsung dengan orang lain.

Meskipun begitu Anda sebagai pembeli tak boleh lengah. Karena salah-salah, justru berakibat pada mendapatkan mobil yang tak sesuai dengan deskripsi.

5 Tips Jitu Beli Mobil Bekas Via Online

Agar tidak kecewa dan menyesal di kemudian hari, berikut tips jitu membeli mobil bekas via online yang wajib diketahui!

Periksa Harga Pasaran

Hal pertama yang perlu diketahui sebelum memutuskan membeli adalah memeriksa harga pasaran mobil incaran Anda. Hal ini penting dilakukan agar nantinya calon pembeli tak akan tergiur dengan harga murah di bawah rata-rata. Pasalnya, kendaraan bekas yang dijual di bawah harga pasaran umumnya memiliki beberapa masalah seperti pajak mati, dan lain-lain.

Cari Platform Jual Beli Mobil Terpercaya

Tak sedikit platform jual beli kendaraan yang menawarkan keunggulan masing-masing. Namun Anda perlu jeli dan pintar dalam memilih, karena dapat berpengaruh pada proses transaksi nantinya. Platform jual beli sekaligus layanan otomotif online nomor satu di Indonesia adalah Seva.id, yang menyediakan beragam mobil bekas berkualitas dan telah lolos uji inspeksi.

Harga Ayla bekas serta merek mobil populer lainnya pun dibandrol dengan harga wajar dan bersaing, sehingga para calon pembeli dapat memilih kendaraan incaran sesuai dengan budget yang dimiliki.

Perhatikan Deskripsi Mobil

Hal selanjutnya yang harus dilakukan adalah memperhatikan deskripsi kendaraan dengan seksama. Pertama-tama perhatikan baik-baik foto kendaraan, lihat apakah terdapat kecacatan pada bodinya. Setelah itu perhatikan deskripsinya seperti memeriksa tahun pembuatan, odometer, kelengkapan fitur kenyamanan maupun keamanan, dan lain-lain.

Periksa Kelengkapan Dokumen

Memeriksa kelengkapan dokumen juga menjadi salah satu hal yang tak boleh dilewatkan. Dokumen penting ketika transaksi jual beli mobil bekas diantaranya BPKB, STNK, lembar pajak, faktur, serta form A untuk kendaraan impor.

Lakukan Cek Fisik

Anda juga dapat mengatur pertemuan dengan penjual untuk melihat kondisi mobil secara langsung. Hal ini dimaksudkan agar calon pembeli merasa puas dengan kendaraan pilihannya. Dengan bertemu penjual secara langsung, Anda dapat menanyakan dan memeriksa hal lain yang mungkin tidak tertera pada deskripsi kendaraan.

Tunjukkan Kartu Vaksin Bisa Dapat Cashback!

Kapan lagi menunjukkan kartu vaksin bisa mendapatkan cashback hingga Rp 3 juta! Di Seva.id, pembeli berhak menerima cashback dengan nominal sesuai harga mobil yang dibeli. Hadiah ini akan diberikan dalam bentuk uang elektronik dan akan dikirimkan dua minggu setelah serah terima kendaraan.

Itulah 5 tips jitu membeli mobil bekas. Sehingga nantinya, tidak akan ada lagi pembeli yang merasa kecewa setelah memilih kendaraan pilihannya. Untuk informasi lengkap seputar harga Ayla bekas ataupun jenis lainnya, kunjungi Seva.id di https://www.seva.id/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.