30 April 2024

Meat tenderizer merupakan alat khusus yang digunakan untuk memukul mukul daging. Bagian permukaannya tajam seperti paku yang berfungsi untuk melubangi daging. Jenis yang paling sering digunakan terbuahmt dari stainless steel dan berbentuk kotak.

Cara menggunakannya. Letakkan daging diatas talenan kemudian pukul-pukul daging beberapa kali. Selain melembutkan daging alat ini juga berguna membuat bumbu jadi lebih cepat meresap ke dalam daging.

Jahe

Di dalam jahe terkandung enzim Enzim proteolitik yang berfungsi untuk menguraikan ikatan protein dalam daging sehingga tekstur daging berubah menjadi lebih lembut dan empuk.

Cara menggunakannya adalah pertama kupas jahe kemudian cuci bersih, setelah itu haluskan jahe menggunakan blender atau di parut, lumuri daging menggunakan jahe yang sudah di haluskan kemudian diamkan selama 15-30 menit.

Jus Tomat

Selain menambah citarasa jus tomat juga bisa digunakan untuk melembutkan daging, cara menggunakannya rendam daging selama 2 jam ke dalam jus tomat sebelum dimasak.

Garam laut

Marinasi daging menggunakan garam dapat mengempukkan daging karena garam bisa memecah ikatan protein yang ada di dalam daging. Cara menggunakannya cukup mudah. Taburkan garam secukupnya ke atas permukaan daging jenuduatmn ratakan setelah itu diamkan selama 1 jam.

Kopi

Siapa yang tak kenal dengan minuman satu ini. Selain nikmat ternyata kopi juga bisa digunakan untuk melembutkan daging. Cara menggunakannya seduh kopi kental menggunakan air panas kemudian diamkan sampai dingin. Rendam daging ke dalam kopi selama 24 jam.

Banyak sekali cara dan bahan yang bisa digunakan untuk melembutkan daging sapi. Asalkan pemakaian tepat dapat dipastikan anda akan mendapatkan hasil yang optimal. Itulah tadi sedikit informasi yang dapat saya sampaikan semoga bermanfaat dan menginspirasi. Terimakasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *