Menu Tutup

Cara Jitu Mendapatkan Banyak Like di Instagram Gratis dan Terbukti Berhasil

Siapa yang tidak bahagia jika foto postingan Instagram mendapatkan banyak like? Biasanya banyaknya like ini turut mempengaruhi mood serta semangat agar terus membuat konten. Sayangnya, hal tersebut bagi sebagian orang cukup susah dilakukan. Salah satu alternatif mendapatkan banyak like adalah menggunakan tools followers Instagram gratis. Biasanya alat ini juga menyediakan penambah jumlah like.

Meski begitu, akan lebih baik jika Anda mendapatkan like melalui cara organik. Alat tersebut bisa dikatakan hanya menjadi senjata tambahan saja. Pada kali ini akan dijelaskan bagaimana cara mendapat banyak like secara organik. Dengan begitu, Anda akan semakin bersemangat membuat konten-konten menarik di Instagram. Sementara itu, perlahan-lahan jumlah followers akan semakin banyak juga.

Cara Mendapat Banyak Like di Instagram Secara Organik

1. Optimasi hashtag

Cara pertama ini sebenarnya cukup umum diketahui. Dengan menggunakan hashtag, postingan akan berpeluang dilihat oleh orang yang tidak mengikuti Anda. Tentu saja semakin banyak orang melihat, semakin besar juga kemungkinan mendapat banyak like. Namun, Anda perlu tahu bagaimana tips menggunakan hashtag secara optimal.

Hashtag harus sesuai dengan postingan yang dibuat. Sebagai contoh, postingan Anda berkaitan seputar dunia memasak. Dengan demikian, carilah hashtag seputar hal tersebut misalnya #tipsmemasak, #masakanenak, dan sebagainya. Kemudian, gunakan minimal 15 hashtag supaya jangkauannya bisa menjadi lebih luas. Jangan lupa juga selalu riset hashtag apa paling sering digunakan.

2. Upload konten setiap hari

Meskipun terlihat melelahkan, nyatanya saat ini algoritme Instagram menuntut para kreator selalu membuat konten setiap hari. Apabila ada satu hari saja Anda tidak membuat postingan, maka bisa dipastikan jangkauannya akan menurun secara drastis. Sebaliknya, jika konsistensi terus dijaga, maka persentase followers melihat postingan tersebut akan semakin besar.

Agar tidak cepat kehabisan ide, Anda bisa membuat jadwal posting mingguan dengan berbagai macam jenis postingan. Misalnya pada hari Senin hingga Selasa konten berupa video, hari Rabu dan Kamis konten berupa foto keseharian, Jumat berupa konten carousel, lalu Sabtu sampai minggu mengunggah konten kata-kata motivasi. Jika perlu, buat konten selama satu minggu di satu hari khusus sehingga setiap hari hanya perlu mengupload saja.

3. Tingkatkan interaksi

Jangan pernah berharap mendapat banyak like apabila tidak pernah memberikan like atau komentar ke akun lain. Hukum timbal balik sangat berlaku di Instagram. Oleh karena itu, ketika memiliki waktu luang, cobalah berinteraksi dengan pengguna Instagram lainnya seperti memberikan like, komentar, save, maupun membagikan ke story.

Hal ini sangat penting, terlebih jika akun Anda masih tergolong baru. Orang yang diajak interaksi pasti akan memberikan apresiasi balik sebagai tanda terima kasih. Jika ingin mempertahankan lebih lama, berikan komentar positif dan tidak asal membuat komentar saja. Cara ini juga sangat efektif ketika Anda ingin mengembangkan akun Instagram bisnis supaya menjangkau banyak calon konsumen.

4. Upload di waktu yang tepat

Jika Anda sudah membuat banyak postingan, akan ada data kapan postingan Anda bisa menjangkau lebih banyak orang serta mendapatkan engagement dari orang lain. Berdasarkan data tersebut, cobalah mulai membiasakan mengunggah konten di jam itu. Biasanya waktu terbaik mengunggah konten adalah siang hari pukul 11.00-13.00 atau malam hari pukul 19.00-21.00.

Itulah beberapa tips mendapatkan banyak like di Instagram. Sebagai tambahan, Anda juga bisa menggunakan Panel Pedia. Selain menambah like, website ini juga bisa menambahkan followers Instagram gratis. Dengan kombinasi cara organik serta bantuan Panel Pedia, performa akun Instagram bisa meningkat secara drastis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.