Transfer Valas Bikin Urusan Bisnis Macet? Pakai remittance digibank by DBS Saja, Semuanya Pasti Lancar!

Dunia bisnis zaman sekarang memang seperti yang udah nggak ada batas. Kamu yang tinggal di Indonesia bisa aja berbisnis dengan teman kamu di Singapore atau Kanada. Mulai dari jual beli barang atau jasa, semua jadi mungkin dengan kecanggihan teknologi.

Nah, satu hal yang biasanya jadi kendala adalah urusan pembayaran. Bukan apa-apa sih, cuma seringkali urusan transfer valas di bank yang ada di Indonesia itu butuh proses yang cukup lama sampai uang pembayaran kamu bisa sampai ke tangan rekan bisnis kamu di negara lain. Duh, kalau sudah gini musti gimana dong ya? Masa urusan bisnis harus berantakan gara-gara hal sepele kayak gini?

Transfer Valas Bikin Urusan Bisnis Macet
https://pixabay.com/photos/blogger-cellphone-office-business-336371/

Tenang aja, udah ada jalan keluarnya kok sekarang, yaitu layanan remittance dari digibank by DBS.

Pasti timbul deh pertanyaan, apa sih remittance itu?

Remittance adalah istilah untuk Transfer Valas (Valuta Asing), yang merupakan fitur layanan pada Aplikasi digibank by DBS yang berfungsi untuk kirim uang ke luar negeri dalam mata uang asing.

Valas sendiri memiliki fungsi yang penting untuk bisnis dan pendidikan, karena bisa menjadi alat pembayaran dalam transaksi perdagangan yang diakui secara internasional. Jadi, dalam urusan bisnis seperti yang kamu jalankan, transfer valas memungkinkan pertukaran mata uang asing seperti ekspor dan impor.

Jadi, bisa dibilang remittance adalah layanan yang akan memudahkan semua transaksi bisnis internasional kamu. Pesan bahan baku produksi di Hongkong? Nggak masalah, tinggal transfer valas saja. Hal yang sama juga berlaku jika kamu berbisnis dengan rekan di negara lainnya.

Nah, di digibank by DBS sendiri, ada 2 layanan remittance yang bisa kamu manfaatkan, yaitu:

1. Layanan Transfer Valas Bebas Biaya

Nah, ini bisa dibilang pasti akan jadi layanan favorit kamu yang sering harus transfer ke Singapore atau Kanada, misalnya, karena merupakan layanan transfer bebas biaya dan same day untuk beberapa negara melalui sistem internal Bank DBS Indonesia, dengan menggunakan mata uang yang dimiliki negara tersebut, misalnya saja transfer USD ke Amerika Serikat, atau SGD ke Singapura, dan sebagainya. Ada 20 negara dan 7 mata uang yang termasuk ke dalam layanan ini, yaitu USD, SGD, AUD, EUR, HKD, CAD, dan GBP.

2. Layanan Transfer Valas Reguler

Nah, kalau layanan remittance yang satu ini adalah layanan transfer mata uang asing dengan menggunakan sistem SWIFT (Society for Worldwide Interbank Financial Telecommunication). Sistem SWIFT adalah sistem perbankan internasional untuk mengirimkan dan menerima informasi yang berkaitan dengan transaksi keuangan dengan menggunakan standar keamanan dan lingkungan yang dapat diandalkan. Jalur ini digunakan untuk pengiriman mata uang asing di luar jalur Layanan Transfer Valas Bebas Biaya.

Selain gratis biaya transfer dan uang yang kamu kirimkan bisa sampai di hari yang sama, masih ada lho beberapa kelebihan layanan remittance digibank by DBS, yaitu:

1. Akses sepanjang waktu lewat Aplikasi digibank by DBS

Kalau kamu termasuk pribadi yang sibuk dan nggak punya terlalu banyak waktu luang, pasti deh Aplikasi digibank by DBS jadi andalan kamu setiap kali mau bertransaksi keuangan, misalnya sekadar cek saldo atau melakukan pembayaran dan top up e-money. Tapi ternyata bukan hanya itu saja, kamu juga bisa melakukan transfer valas ke luar negeri lewat aplikasi ini. Yang lebih menyenangkan lagi, kamu nggak akan terbatas waktu dan tempat, karena di Aplikasi digibank by DBS tidak ada jam operasionalnya alias bisa diakses 24 jam setiap hari.

2. FX Rate terkini dan juara

Selain kelebihan-kelebihan tadi, remittance di digibank by DBS juga punya FX Rate terkini dan nilai tukar yang kompetitif banget. Ini artinya, urusan transfer uang ke luar negeri bakal jadi lebih ringan!

Setelah membaca penjelasan di atas, pasti kamu nggak jadi pusing lagi deh kalau mau melakukan pembayaran untuk urusan bisnis yang kamu jalankan. Nah, kalau gitu langsung aja download Aplikasi digibank by DBS sekarang juga dan jangan lupa buat follow akun Instagram @dbsbankid untuk mendapatkan informasi terkini seputar digibank by DBS. Dengan remittance dari digibank by DBS, semua urusan bisnis kamu pasti jadi lancar!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *