Aneka Wisata Malang yang Penuh Sensasi

Malang memang kota yang tidak diragukan lagi daya tariknya. Pasalnya, selain memiliki produk-produk khas yang terkenal di penjuru dunia, Malang termasuk salah satu kota dengan pertumbuhan ekonomi yang terbilang pesat di Jawa Timur. Bahkan, Malang juga memiliki kekayaan alam yang menarik untuk dikunjungi. Penasaran? Yuk simak ulasannya berikut!

Tantang Adrenalin Anda dengan Bersepeda Udara di Coban Rais

Pernahkah Anda melihat feed instagram berupa seseorang yang bersepeda di udara? Jika iya, dalam hati pasti bertanya-tanya, dimanakah tempat wisata tersebut dapat ditemukan. Nah, jangan khawatir, di Malang tepatnya di daerah Batu, menawarkan destinasi wisata berupa Coban Rais. Di sini, Anda dapat menemukan fasilitas sepeda udara ini yang dapat dikayuh di atas sebuah lintasan berupa tali. Tentu dengan pengamanan yang terjamin safe. Sebenarnya, Coban Rais adalah sebuah tempat wisata air terjun yang menampilkan pemandangan alam yang eksotis. Kemudian, dikembangkan menjadi lebih menarik dengan tersedianya berbagai fasilitas termasuk sepeda udara, gardu pandang, dan lainnya.

Kampung Jodipan

Ada lagi rekomendasi tempat wisata yang lagi hits yaitu kampung Jodipan. Mulanya, kampung ini berupa tempat tinggal yang kumuh. Kemudian, oleh beberapa kumpulan mahasiswa UMM, disulap menjadi perkampungan yang indah dan bersih. Tentunya dengan view yang fotogenic. Proses pengolahan kampung tersebut juga terbilang melalui beberapa tahap diantaranya lukisan mural, pewarnaan cat rumah yang beragam, penyediaan sarana kebersihan, sehingga nampak seperti taman wisata yang indah. Beberapa spot yang dapat Anda kunjungi seperti jembatan Embong Berantas.

Gunung Semeru

Pasti siapapun sudah tahu dengan bentuk alam gunung Semeru ini. Apalagi dengan puncak Mahamerunya. Ya, sebagai gunung tertinggi di Jawa, gunung Semeru pernah menjadi lokasi syuting dari film 5 cm. Bagi Anda yang hobi mendaki pun, gunung Semeru bisa menjadi tantangan tersendiri lantaran ketinggiannya yang mencapai 3.676 mdpl. Menurut pengalaman, Anda dapat menaklukkan gunung ini dengan menginap satu malam di Kalimati dan memulai pendakian tepat pukul 2 pagi hari. Pastikan pula untuk berhati-hati karena sering terjadi berguguran batu berukuran besar yang tentunya dapat membahayakan pada pendaki.

Pantai Balekambang

Malang tak hanya memiliki bentuk topografi berupa gunung dan dataran tinggi, melainkan juga pantai. Salah satunya pemandangan pesisir pantai yang cantik di pantai Balekambang. Saking menawannya, pesonanya tidak kalah dengan pantai-pantai yang ada di Bali. Bedanya, ombak di pantai Malang ini cenderung besar karena letaknya yang langsung berhadapan dengan samudra. Ketahuilah, sepanjang garis pantai ini, Anda juga dapat menikmati keindahan pantai lain yaitu pantai Wisanggeni, Pantai Anoman, dan Pantai Ismoyo. Jika Anda tahu, nama pantai tersebut adalah nama-nama dari tokoh pewayangan.

Air Terjun Coban Putri

Ternyata, di Malang juga menyimpan keindahan alam berupa air terjun Coban Putri yang berlokasi di desa Tlekung. Wisata alam ini memiliki air yang jernih dan belum terkontaminasi sehingga cocok sekali dimanfaatkan untuk berendam maupun berenang. Tersedia juga fasilitas yang lengkap seperti ayunan yang berada di sisi air terjun. Spot ini merupakan tempat yang paling hype digunakan untuk berfoto dan eksis dunia maya. Spot foto menarik lainnya yang patut Anda coba yaitu “Tangan Tuhan” dan juga ayunan dengan background hutan yang lebat. Untuk masuk ke wisata ini, sediakan tiket dengan harga Rp.8.000 saja.

Nah, itulah rekomendasi tempat wisata di Malang. Sudahkah Anda mengunjunginya?