Tampil Keren dan Kece dengan Batik Populer Pria

Selain wanita, pria pun juga ingin tampil keren di depan umum, apalagi mereka yang lebih banyak bekerja menghadapi orang banyak, tentu penampilan menjadi nomor 1. Namun, tidak sedikit pria yang menggunakan batik sebagai pakaian kerja mereka, selain digunakannya di hari tertentu. Memang menggunakan pakaian batik memberikan kesan tersendiri, tapi tampil dengan atasan batik juga bisa memberikan kesan atraktif pada orang-orang sekitar.

Sekarang sudah banyak baju batik pria yang tidak kalah menariknya dari batik wanita, apalagi mulai digemari dari berbagai macam kalangan, baik anak-anak muda sampai orangtua. Masih bingung mencari inspirasi batik pria yang sedang populer saat ini? Ini dia beberapa list yang bisa Anda coba.

1. Slim fit

Model slim fit biasanya diaplikasikan di model-model kemeja atau kaos pria. Tapi sekarang, model yang satu ini sudah diaplikasikan ke baju batik agar memberikan tampilan yang sopan dan rapi. Jenis baju batik slim fit bisa Anda pilih sesuai dengan gaya Anda sendiri, seperti berlengan panjang atau pendek. Kalau Anda sering merasa gerah, lebih baik pilihlah yang berlengan pendek.

Anda yang ingin tampil modern, gunakan saja baju batik model ini yang berbahan satin atau sutra. Selain memberikan gaya yang modern, Anda pun tidak akan mudah kepanasan karena bahannya sendiri sangat halus dan Anda pun akan nyaman untuk menggunakannya.

2. Lengan pendek bermotif modern

Saat ini baju-baju batik yang bermotif modern tidak hanya diaplikasikan pada baju batik wanita saja, karena untuk pria pun sudah banyak yang menggunakannya. Dengan menggunakan motif batik yang modern, penampilan Anda akan terkesan seperti anak muda, karena motif ini memang sering kali dikenakan untuk kalangan anak-anak muda. Jadi kalau Anda sudah merasa tua, tidak ada salahnya menggunakan batik bermotif modern.

Kesan aktif dan casual akan terpancarkan jika Anda menggunakan baju batik ini, apalagi dipadukan dengan bawahan celana jeans yang memiliki warna sepadan dengan baju batiknya. Meskipun memberikan gaya yang casual, baju batik ini juga cocok dikenakan untuk acara-acara formal, seperti acara resepsi atau rapat kantor.

3. Kombinasi kain polos

Baju batik dengan kombinasi kain polos saat ini menjadi model yang populer di tahun 2018, baik itu untuk kalangan wanita maupun pria. Banyak desainer yang menciptakan kemeja batik pria dengan kombinasi kain polos untuk memberikan gaya yang lebih modern dan kekinian. Mereka lebih banyak mengkombinasikan corak batik modern dengan kain polos yang berwarna senada dengan warna coraknya agar terlihat kece.

Ada pula yang mengkombinasikan motif batik tradisionalnya dengan kain polos berwarna terang agar pakaiannya terlihat maskulin. Jadi Anda yang menggunakannya bisa terkesan berwibawa, sekali pun Anda masih anak muda.

4. Desain cap

Desain cap juga menjadi salah satu baju batik pria yang tidak kalah kerennya di zaman now ini. Berbagai daerah sudah menggunakan model desain batik cap ini, seperti Yogya, Kalimantan, Malang, dan masih banyak daerah lainnya. Tentu saja setiap daerahnya memiliki desain cap yang berbeda-beda, sehingga memberikan kesan yang berbeda pula saat dipakai.

Anda akan tampil dengan gagah jika menggunakan batik desain cap, apalagi memilih desain yang terlihat eksekutif. Desain eksekutif biasanya dimunculkan pada batik yang menggunakan metode kontemporer. Anda yang mengenakan batik cap tersebut, pastinya akan terkesan dewasa dan elegan.

Meskipun Anda sedang tidak berada di hari khusus menggunakan batik, tidak ada salahnya Anda menunjukkan kesan elegan Anda dengan memakai salah satu baju batik di atas. Tentu dengan penampilan yang menggunakan motif batik, Anda pun akan dipandang rapi dan tidak membosankan, terutama Anda yang sering menggunakan atasan yang itu-itu saja. Selamat mencoba baju batiknya!