Wisata

Destinasi Wisata Ciwidey Bandung dengan Pesona Alam yang Mengagumkan

Liburan memang hal yang ditunggu-tunggu oleh siapa saja. Mulai dari pelajar, karyawan, bahkan ibu rumah tangga yang jenuh dengan segala aktivitas kesehariannya. Tidak perlu tiap hari, dengan berlibur ke tempat wisata akhir minggu, sudah cukup mengubah mood menjadi lebih baik. Apalagi jika liburan tersebut bersama dengan orang-orang terdekat untuk menambah moment jadi lebih seru. Nah, berbicara mengenai liburan, pasti tidak akan jauh dari destinasi wisatanya. Bagi Anda yang berada di Bandung maupun hendak menuju kota kembang ini, pastikan untuk berkunjung ke Ciwidey. Sebab, Ciwidey menawarkan beragam tempat wisata unik dengan pemandangan alam yang mengagumkan. Yuk simak rekomendasinya berikut ini!

Kawah Putih

Rekomendasi pertama yang perlu Anda masukkan dalam daftar tujuan nomor wahid adalah Kawah Putih. Jika berlibur ke Ciwidey, tentunya tidak afdol jika tidak singgah dulu ke tempat ini. Kawah Putih merupakan spot wisata yang populer dan mainstream. Kawah ini terbentuk oleh letusan gunung Patuhan pada abad ke 10. Dinamakan Kawah Putih karena tanah disekitar kawah Patuhan tersebut berwarna putih. Bahkan, air kawahnya juga berwarna putih. Uniknya, lagi, air kawah juga dapat berubah warna jadi hijau tergantung kadar belerang dan suhu udara pada kawah itu sendiri.

Ciwidey Valley Resort

Ada lagi nih destinasi wisata menarik yang perlu dikunjungi yaitu Ciwidey Valley Resort yang terletak tidak jauh dari Kawah Putih, hanya berjarak 500 meter saja. Di resort ini menawarkan berbagai wisata air brupa waterpark, kolam air yang hangat, dan sebagainya. Bagi yang ingin menginap, Anda juga disedikaan cottage untuk disewa dengan variasi harga dan tipe. Ada juga camping ground bagi yang ingin menikmati sensasi tinggal di area camping.

Taman Kelinci Ciwidey

Sesuai dengan namanya, maka destinasi wisata Ciwidey selanjutnya ini berupa taman edukasi keluarga dengan konsep utamanya berupa kelinci. Tentu, Anda dapat mengajak anak-anak untuk berinteraksi dengan kelinci. Ada juga koleksi kelinci mulai dari lokal sampai mancanegara. Fasilitasnya lengkap seperti toilet, restoran, mushola, pusat oleh-oleh, dan lapangan yang hijau. Saat membayar tikek masuk, Anda sudah diberikan 2 wortel ukuran besar guna memberi makan kelinci di kawasan tersebut.

Kebun Teh Rancabali

Bagi yang ingin menikmati pemandangan yang sejuk dan hijau, destinasi wisata Kebun Teh Rancabali bisa jadi rekomendasi yang tepat untuk Anda. Dengan hamparan luas tanaman teh pada kontur perbukitan yang indah, bakalan memanjakan mata Anda untuk lebih relax. Wisata ini dapat Anda kunjungi apabila akan berkunjung ke situ Patenggang. Ketahuilah, area ini berada pada ektinggian 162 m di atas permukaan laut lho. Suhunya juga sejuk bangat.

Green Hill Park

Rekomendasi wisata ini disarankan bagi Anda yang menyukai panorama hutan yang alami dan hijau yaitu di Green Hill Park. Kawasan ini sebenarnya merupakan Taman Wisata Alam Cimanggu dengan luas area 21,32 Ha. Sementara itu, Green Hill Park juga menyediakan beragam kenyamanan berupa kesejukan udaranya yang bersih, pemandangan beragam flora hutan, juga sumber air panas dan dingin dari sumber Gunung Patuha. Satu lagi, topografi kawasan ini bergelombang, jadi diharapkan untuk hati-hati. Lokasinya juga tidak jauh dari Kawah Putih sekitar 150 m. Berbagai fasilitas yang tersedia seperti pondokan atau villa, parkir, kolam rendam, paket rafting, dan masih banyak lagi.

Tunggu apa lagi? Yuk segera meluncur ke lokasi wisata Ciwidey tersebut!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *