Tips Tepat untuk Memilih Pakaian Olahraga Bumil

Orang-orang biasanya mengenakan baju bebas ketika berolahraga. Ada yang memang khusus memakai pakaian olahraga, ada pula yang memakai pakaian kasual biasa, yang penting dapat digunakan bergerak bebas dan tidak ribet. Namun, ibu hamil memiliki kebutuhan yang berbeda. Bentuk tubuh yang membuncit di bagian perut membuat pakaian olahraga tidak boleh sembarang pilih. Terlebih karena kondisi fisik yang rentan, sehingga pakaian pun diusahakan senyaman mungkin. Beberapa tips untuk memilih pakaian ibu hamil yang tepat adalah sebagai berikut.

Pilih Celana Olahraga Khusus Ibu Hamil

Selain pakaian atas, celana untuk ibu hamil juga harus diperhatikan dengan baik. Biasanya celana olahraga capri adalah yang paling direkomendasikan. Meskipun modelnya capri, tapi bahannya pun jangan sembarangan. Celana harus dari bahan elastis dengan kolor yang tidak menyakiti perut. Usahakan tidak sesak ketika dipakai, supaya perut ibu hamil tidak tertekan dan lebih leluasa bergerak.

Memakai Spot Bra yang Berkualitas dan Kuat

Apabila Anda tidak suka memakai built in bra, cobalah memakai sport bra untuk menjaga pergerakan payudara. Sport bra yang digunakan sebaiknya yang berbahan menyerap keringat sekaligus kuat, sehingga memberikan kenyamanan ketika bergerak. Anda bisa melapisinya dengan kaus longgar berbahan adem supaya tidak membuat Anda kedinginan.

Gunakan Jaket Jika Olahraga di Hari yang Dingin

Ibu hamil biasanya kondisi fisiknya lebih sensitif daripada orang biasa, suhu udara dan kegiatan yang terlalu membebani akan cepat berpengaruh pada kesehatan. Oleh sebab itu, ketika berolahraga juga harus memperhatikan suhu udara hari itu. Apabila terlalu dingin, maka gunakanlah jaket olahraga. Usahakan bukan jaket yang kaku, dan tentu saja harus menyerap keringat.

Pilihan Baju Olahraga Terbaik untuk Ibu Hamil

Ibu hamil memang perlu perhatian ekstra, bahkan untuk pakaian olahraga yang dikenakan diusahakan yang paling nyaman dan tidak membebani tubuh. Supaya tujuan dari berolahraga terpenuhi, dan tubuh sang ibu serta calon bayi pun semakin sehat.