Pantau Penerapan Protokol Kesehatan dengan Sistem Keamanan Gedung Ini!

Pandemi Covid-19 memberikan dampak yang sangat signifikan terhadap berbagai aktivitas masyarakat. Di sisi lain, produktivitas kerja dituntut untuk terus meningkat. Dua hal yang sebenarnya bertolak belakang ini sekarang bisa dijalankan dengan adanya sistem keamanan gedung yang canggih.

Disinilah Hikvision hadir memberikan jawaban dari persoalan tersebut. Dengan teknologi yang dimilikinya, protokol kesehatan bisa diterapkan dalam sistem keamanan gedung dengan lebih efektif dan efisien.

Apalagi HikCentral Enterprise dibantu dengan teknologi AI yang sangat canggih, sehingga tidak hanya standar protokol kesehatan diterapkan, tapi juga adanya peningkatan efisiensi berbagai sistem lainnya. Nah, bagaimana standar protokol kesehatan ini bisa diterapkan dengan sebuah sistem keamanan yang terpadu?

https://www.pexels.com/id-id/foto/kamera-industri-pola-tekstur-5581836/

Physical Distancing dengan Sistem Keamanan Terpadu

Dalam era pandemi ini bukan hanya kejahatan yang harus diwaspadai, melainkan juga adanya serangan virus yang bisa menular. Konsep physical distancing menjadi salah satu prioritas utama yang dijalankan. Adanya pembatasan jarak antara setiap orang akan meminimalisir penyebaran virus tersebut.

Pembatasan ini akan lebih efektif jika dilakukan di berbagai tempat yang berpotensi terjadinya kerumunan. Mulai dari tempat kerja, mall, tempat pendidikan, dan lain sebagainya.

Harus ada kontrol yang sangat efektif untuk menjaga pembatasan jarak ini. Tindakan sederhana yang dilakukan bisa dalam bentuk papan peringatan, atau seorang scurity yang terus menjaga dan mengawasi setiap tempat.

Adanya kerumunan memang sudah menjadi sesuatu yang naluriah dari setiap manusia. Tentunya akan sangat sulit untuk terus memantau dan mengawasi hal tersebut.

Karena itulah, adanya teknologi sangat membantu untuk menyelesaikan permasalahan ini. Sebuah teknologi yang sangat efektif digunakan dalam sistem ini adalah kamera termal. Kamera ini mampu mendeteksi suhu panas yang ada di suatu kawasan.

Tentunya dalam teknologi tersebut ada sebuah sensor pendeteksi panas yang ditanamkan. Sensor tersebut kemudian akan diteruskan melalui sebuah sistem akses kontrol, kemudian dianalisis menggunakan algoritma tertentu. Kemudian dihasilkan sebuah hasil analisis yang mampu menghidupkan alarm.

Nah, dengan sistem tersebut tentunya kontrol pembatasan jarak ini akan lebih mudah dilakukan. Adanya peringatan yang muncul secara otomatis, akan meminimalisir sumber daya, dan tentunya sangat efektif dalam menjaga standar keamanan di masa pandemi tersebut.

Penerapan Teknologi dalam Protokol Kesehatan

Penerapan protokol kesehatan yang diintegrasikan dengan sistem keamanan gedung menjadi temuan yang sangat revolusioner. HikCentral Enterprise sebagai sebuah teknologi yang berada paling depan dalam sistem keamanan sebagai perangkat keras dan software yang saling melengkapi.

Seperti teknologi pendeteksi panas yang sudah disebutkan sebelumnya, ternyata teknologi ini sangat efektif dalam membantu penerapan protokol kesehatan di sebuah gedung.

Protokol kesehatan yang dilakukan oleh setiap instansi bisa dengan mudah dialihkan melalui sistem keamanan yang canggih ini. Seperti saat memasuki sebuah gedung dilakukan pemeriksaan suhu dengan menggunakan thermal CCTV.

Penggunaan thermal CCTV ini tentunya akan lebih efektif dibandingkan dengan penggunaan termometer infrared yang harus dilakukan oleh security. Dengan begitu kemungkinan bersentuhan akan jauh lebih kecil, dan identifikasi terhadap seseorang akan jauh lebih mudah.

Kamera CCTV tersebut dihubungkan dengan sistem digital yang memiliki software sangat canggih. Dimana ada proses identifikasi, pemrosesan data, hingga analisis data yang menghasilkan sebuah instruksi secara langsung melalui sistem.

Jika diketahui ada potensi keamanan, maka selanjutnya dihubungkan sebuah alarm yang bisa mendeteksi. Kendali tersebut dihubungkan dengan sistem manajemen kontrol yang akan melakukan berbagai macam tindakan, sesuai arahan protokol kesehatan selanjutnya.

Skema ini tentunya akan sangat efektif dalam menjaga keamanan pengunjung. Tindakan yang dilakukan juga akan jauh lebih efektif dan lebih terukur.

Sistem tersebut dilakukan dengan menggunakan bantuan AI. HikCentral Enterprise membantu bukan hanya dari sisi pengamanan, tapi dapat memberikan solusi yang komprehensif secara end to end. Dari mulai sistem entry & exit, kamera ANPR, Parking Guidance, sehingga meningkatkan efisiensi waktu dan kemudahan dalam management kendaraan.

Tidak hanya itu, fitur keamanan tersebut masuk dalam sistem keamanan Commercial. Sistem keamanan ini bisa diterapkan dalam dunia kesehatan yang pastinya juga menawarkan solusi untuk Human Access Management yang lengkap.

Dari mulai Visitor Management, akses untuk tenant, maupun akses dan kehadiran untuk karyawan pekerja dengan berbagai Autentifikasi.

Membantu Meningkatkan Manajemen Produksi

Disamping membantu dalam menangani masalah kesehatan, sistem keamanan gedung ini bisa digunakan dalam manajemen produksi. Hal ini sangat mungkin sekali karena adanya integrasi yang sangat terpadu dengan sistem digital dan internet.

Secara teknis, sistem ini juga dilengkapi berbagai macam fitur yang bisa mengidentifikasi seseorang, bisa membaca barcode, bisa melacak sebuah barang, bisa menghitung jumlah produk, dan bisa membantu berbagai aktivitas produksi lainnya.

Semua teknologi tersebut menggunakan bantuan AI yang sangat canggih. HikCentral Enterprise membantu bukan hanya dari sisi pengamanan, tapi dapat memberikan solusi yang komprehensif secara end to end untuk meningkatkan efisiensi dan strategi yang tepat untuk industri saat ini.

Selain titik panas, Hikvision juga mempunyai solusi untuk meningkatkan daya jual suatu produk, yaitu dengan menggunakan strategi proactive marketing. Dengan menggunakan kamera CCTV dengan fitur customer analysis serta diintegrasikan dengan customers data VIP.

Selain itu, ada fitur yang hanya ada di HikCentral Enterprise Retail adalah Remote Audit. Hikvision memberikan solusi remote audit untuk memenuhi keluhan customers yang merasa kurang efektif dengan system audit tradisional.

Kemampuan teknologi yang sangat canggih ini, tentunya sangat efektif ketika digunakan dalam mengelola produksi yang ada di dalam gedung. Apalagi sistem tersebut tidak akan pernah terjeda, dan bisa terus berjalan secara otomatis.

Berbeda jika dilakukan oleh sumber daya manusia, dimana ada batasan-batasan kontrol yang dimilikinya. Seseorang tidak mungkin mampu memantau sebuah sistem dalam waktu yang panjang. Belum lagi ketika berbicara mengenai detail sebuah aktivitas, tentunya penggunaan teknologi akan jauh lebih efektif.

Sistem teknologi yang terpadu inilah yang mampu menghadirkan jawaban dari permasalahan dari adanya pandemi covid-19 ini. Tidak hanya dalam mencegah atau merespon adanya faktor yang mengancam keamanan saja, melainkan juga berbagai aktivitas lainnya.

Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan rekomendasi CCTV termurah, dan berbagai perangkat lainnya yang pastinya terjangkau. Belum lagi berbagai rekomendasi mengenai pengelolaan keamanan yang sesuai dengan kebutuhan.

Itulah sistem keamanan gedung yang sudah terintegrasi dengan teknologi yang sangat canggih. HikCentral Enterprise mampu memberikan jawaban terbaik atas masalah yang terjadi di era pandemi, maupun di masa yang akan datang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *