Desain Rumah

Rak yang Sangat Tepat untuk Dipasang di Ruang Tamu

Ruang tamu merupakan ruangan yang digunakan oleh pemilik rumah untuk menerima orang-orang yang berkunjung. Ruangan ini biasanya terdiri dari beberapa kursi atau sofa, meja, atau vas bunga. Tidak hanya itu, ternyata masih banyak benda lain yang bisa diletakkan dalam sebuah ruang tamu. Salah satu benda yang banyak digunakan adalah pajangan. Pajangan yang akan digunakan beraneka ragam. Ada pajangan berupa patung atau buah tangan asli dari suatu tempat. Ada pula pajangan berupa lukisan atau foto yang dipasang di dinding ruang tamu.

Bila anda merupakan salah satu orang yang senang mengoleksi suvenir, sudah barang tentu anda membutuhkan perabotan yang dapat digunakan untuk meletakkan suvenir tersebut. Perabotan yang dapat dipakai adalah rak. Ada banyak jenis dan model rak yang bisa digunakan di ruang tamu. Bentuk atau model bisa disesuaikan dengan kegemaran atau keinginan anda. Bila tidak menemukannya di toko khusus perabotan rumah, ada baiknya untuk anda memesan secara pribadi kepada tukang atau pelaku desain interior. Sebagai hal awal agar anda mengetahui rak apa saja yang bisa dicoba, berikut ini beberapa model yang bisa digunakan sebagai pertimbangan.

1. Rak dari ranting kayu

Ranting kayu dari pohon yang sudah mati ternyata masih bisa digunakan sebagai barang yang berguna, lho. Bila memiliki rantai yang tidak terpakai, coba daur ulang menjadi rak lucu yang terlihat pada gambar. Bila anda ingin memiliki konsep yang realis, ranting tidak perlu dibersihkan sehingga masih terasa kasar. Namun, bila anda ingin sesuatu yang lebih rapi, rak bisa dibersihkan terlebih dahulu untuk selanjutnya diberi cat atau warna agar lebih menarik.

Hal selanjutnya untuk membuat rak kayu adalah adanya papan yang digunakan sebagai alas meletakkan suvenir atau pajangan. Ukuran papan bisa disesuaikan sesuai dengan kebutuhan. Perhatikan pula ukuran rak, jangan sampai memenuhi ruang tamu hingga membuatnya terasa sempit untuk menerima tamu.

2. Rak minimalis

Konsep minimalis juga bisa digunakan, apalagi bila desain ruang tamu juga menggunakan konsep ini, tampilan minimalis akan semakin terlihat. Rak minimalis sama seperti rak pada umumnya. Terdapat papan yang digunakan sebagai alas meletakkan pajangan. Ukuran rak juga tidak perlu terlalu besar untuk mendukung konsep minimalis yang diusung. Hal pembeda yang digunakan pada rak minimalis adalah bahan dasar yang dipakai. Rak minimalis menggunakan bahan dasar besi yang diolah sedemikian rupa hingga terlihat begitu elegan. Besi inilah yang menyebabkan rak di ruang tamu terlihat semakin elegan.

3. Kotak bertumpuk

Rak yang dipakai tidak hanya bertumpu pada satu modal saja seperti papan yang diatur menjadi sebuah rak. Rak di ruang tamu juga bisa dibuat dari bentuk kontak-kontak yang ditumpuk agar terlihat menjadi rak yang manis. Ukuran kotak yang diinginkan juga bisa disesuaikan.

4. Rak berbentuk pola tertentu

Bila ingin memiliki sebuah rak yang unik, mungkin bisa menggunakan pola seperti yang terlihat pada gambar. Tentu saja pola tersebut bisa diganti sesuai dengan apa yang diinginkan. Mungkin bisa berbentuk buah yang lain ataupun logo suatu hal.

5. Rak buku pada sofa

Rak selanjutnya mungkin dikhususkan bagi anda yang memiliki ketertarikan terhadap jendela dunia. Koleksi buku yang dipunya bisa diletakkan pada sebuah rak yang menjadi satu dengan sofa. Rak buku ini akan menunjukkan betapa banyaknya ilmu yang bisa didapat dari rumah anda.

Beberapa pilihan rak di atas semoga bisa menjadi bantuan yang berguna bagi anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *