Tips Mendesain Kamar Mandi Impian Anda

Banyak desain yang saat ini dapat anda terapkan untuk hunian anda. Tentunya semua orang memiliki keinginan tersendiri guna menciptakan rumah impiannya. Salah satu bagian didalam rumah yang juga tidak kalah penting adalah kamar mandi. Kamar mandi adalah salah satu ruang yang membutuhkan kenyamanan dan juga privasi, maka dari itu dibutuhkan desain yang sekiranya dapat multifungsi dan memberikan kenyamanan untuk pemiliknya.

Untuk mendesain kamar mandi sendiri dibutuhkan beberapa hal yang harus diketahui, baik untuk keamanan pengguna maupun juga kenyamanan. Salah satu prinsip yang ada yaitu kamar mandi yang dibuat harus memiliki lantai yang tidak licin dan juga mudah dibersihkan. Mengingat kamar mandi adalah salah satu tempat yang harus selalu bersih dan terjaga kenyamanannya. Namun ada beberapa hal yang harus anda ketahui untuk anda yang ingin melakukan desain untuk kamar mandi anda.

Berikut ini adalah beberapa tips untuk anda yang ingin mendesain kamar mandi sesuai dengan yang anda inginkan.

1. Ketahuilah kebutuhan kamar mandi anda

Setiap ruangan di rumah anda tentunya memiliki kebutuhan tersendiri, dalam hal ini pun kamar mandi juga memiliki kebutuhannya sendiri. Anda harus mengetahui apa saja kebutuhan ruangan tersebut agar fungsinya dapat terpenuhi dengan baik. Salah satu contohnya yaitu tipe kamar mandi apa yang akan anda desain, apakah kamar mandi yang di khususkan untuk anak kecil, atau bahkan lansia hingga orang dewasa?

Tentunya kamar mandi yang di khususkan untuk orang dewasa dengan anak kecil akan berbeda. Memang ketiganya harus nyaman dan aman, namun pemasangan furniture atau desain yang dibuat tentunya berbeda. Seperti adanya beberapa tangga kecil atau kloset yang memang diletakan khusus untuk anak kecil. Dalam hal ini bisa dilihat desain kamar mandi di hotel yang memang dibuat tidak sembarangan.

Biasanya penggunaan bathtub besar yang memang di khususkan untuk para anak muda. Ingatlah untuk tetap memfokuskan kenyamanan dan keamanan jika anda mendesain kamar mandi yang memang di khususkan untuk para lansia.

2. Luas sebuah kamar mandi

Untuk dapat meletakan furniture yang anda inginkan, tentunya anda harus mengetahui luas kamar mandi anda. Hal ini biasanya kurang di perhatikan oleh pemilik rumah karena mereka hanya mementingkan desain dan model furniture yang diinginkan tanpa mengetahui luas kamar mandi yang dimilikinya. Jika anda memiliki luas kamar mandi yang tidak terlalu luas, ada baiknya untuk membeli furniture yang memiliki ukuran yang pas dengan ruangan yang ada. Hal ini tentunya akan membuat kamar mandi anda tidak sempit dan tetap nyaman.

Begitu juga untuk anda yang memang kamar mandi dengan ukuran yang besar atau luas, anda dapat membeli atau memilih furniture yang sesuai agar kamar mandi tidak terlihat kosong atau bahkan sepi.

3. Memilih material yang tepat

Hal ini adalah salah satu hal yang harus diperhatikan. Material yang tepat tentunya menentukan bagaimana kamar mandi anda akan terlihat indah dan juga nyaman hingga aman. Salah satunya pemilihan lantai kamar mandi yang mana dipilih lantai yang tidak licin dan mana aman untuk digunakan. Jika anda memilih material yang bahkan kurang tepat, seperti tidak sengaja memecahkan sesuatu dan material tersebut pecah, hal ini tentunya akan berbahaya untuk pengguna.

Anda harus memilih material dan juga furniture yang kuat dan aman untuk digunakan. Desain yang ditampilkan juga akan lebih dinamis.